Sajadah Persia

Persia telah dikenal dengan karya seni tenun selama bertahun-tahun sekarang. Permadani Persia yang ditenun ke istana dan diisi rumah tangga dari para penguasa dan kaisar menjadi terkenal dan sudah menjadi fakta tak terbantahkan yang diakui bahwa tidak ada metode seni yang memperoleh keindahan seiring bertambahnya usia selain permadani indah ini. Hanya satu jenis permadani Persia yang pasti sangat populer adalah sajadah Persia. Tikar ini dikenal baik karena tenun, desain, warna dan bahan yang digunakan untuk membuatnya.

 

Sajadah Persia dirancang hanya dari serat murni murni alami untuk ilustrasi sutra, wol, kapas, bulu unta dan bulu kambing. Ini bisa menjadi alasan bahwa karpet ini kadang-kadang mahal, tetapi Muslim avid cenderung lebih dari siap untuk membayar kisaran harga ini, mengingat fakta bahwa kualitas tertinggi dalam produk atau layanan secara nyata melebihi nilainya.

Tidak hanya pemilihan serat yang sangat penting, tetapi dalam waktu yang sama, warna dan pewarna yang digunakan untuk sangat memperkaya spekulasi individu sajadah asli asal Persia, juga penting. Karpet Persia asli hanya menggunakan pewarna alami, diekstraksi dari beberapa buah, bunga, dan tumbuh-tumbuhan.

Sajadah Persia biasanya dibuat dalam cetakan geometris dan dalam beberapa kasus gaya bunga. Ini benar-benar karena fakta yang terbukti bahwa semua jenis karya seni rumah dilarang dalam Islam. Salah satu sajadah paling penting yang dianggap setara dengan semua jenis sajadah Islami lainnya, melalui penggunaan lokasi sentral yang besar yang umumnya dikenal sebagai tempat shalat, dan yang dihiasi dengan beberapa mode. Sebagian besar permadani asal Persia menggambarkan masjid seperti arsitektur dengan semua industri, didukung oleh kolom. Sebuah lengkungan yang disebut sebagai “Mehrab” adalah atribut umum lain dari sajadah yang berasal dari daerah ini. Mehrab ini ditemukan dengan lokasi di sekitar sajadah tempat istirahat terbaik selama waktu salat itu.

Ditentukan oleh lokasi pembuatan sajadah ini, sedikit perbedaan terlihat di antara mereka. Sangat sedikit kota dan desa sumber tikar yang lebih sederhana dan tanpa hiasan, meskipun daerah metropolitan seperti Qum, Ishfan dan Tarbiz memiliki lebih banyak karpet yang dibangun dengan lebih rumit dengan banyak simbol yang menunjukkan aspek Islam yang benar-benar pasti. Pohon kehidupan, Pohon pernikahan dan taman surga lebih sering ditonjolkan dalam tikar yang diproduksi di kota-kota besar ini.

Tidak peduli kota atau desa mana ini biasanya ditenun, tikar Persia sangat terkenal di seluruh dunia karena bahan dan warna berkualitas tinggi yang digunakan bersama dengan keahlian profesional yang jelas di dalam tikar yang dibuat dengan rumit yang disusun untuk menyediakan doa. kepada Allah SWT. Tikar khusus disediakan sekarang yang diturunkan dari generasi ke generasi, tetapi tetap dalam kondisi yang luar biasa karena kualitas bahan yang cukup besar yang digunakan dalam produksinya. Bahkan permadani ini telah menerima banyak uang untuk meningkatkan keindahan estetika mereka lebih dari waktu.

Leave a Reply